Skip to main content

Posts

Showing posts from 2012

Melukis Di Atas Baju

Hari ini gue dan Zenith melukis... yay!!!

Kami melukis baju putih dengan cat acrylic.




Aku Ingin Menjadi Anak yang Rajin Seperti Dulu

Alhamdulillah UASnya sudah selesai...
Sudah lama juga gue gak curhat di blog. Sudah banyak momen-momen yang terlewat dan gak sempat ditulis di blog ini. Seperti Smansa Cup dan Ujian Praktek. Ya Allah gue lelah banget belajar di sekolah. Gak tau kenapa selama UAS kemaren gue selalu belajar jam 4 pagi, itu pun kalau gue gak ketiduran lagi. Hari terakhir ulangan aja gue sama sekali gak belajar kecuali beberapa menit sebelum berangkat sekolah. Rasanya gak pantes gue mengharapkan nilai yang bagus untuk UAS kali ini.
Bagaimana caranya meningkatkan mood untuk belajar? Ya Allah... kembalikan aku seperti zaman SMP dulu, yang hobi belajar. Sebenarnya gue gak mau males-malesan kayak gini, tapi sulit banget ngilangin males. Sekarang gue cuma bisa berharap nilai gue gak akan seburuk yang gue bayangkan.

Pahlawan

Pahlawan... (untuk definisinya bisa dicari di wikipedia.org ya!). Pas banget nih, November emang identik dengan Hari Pahlawan. Hari Pahlawan sendiri adalah hari spesial bagi Bangsa Indonesia, hari ini adalah hari untuk memperingati Pertempuran Surabaya dengan para sekutu. Oke, sebagian besar dari kita mungkin sering berpikir bahwa pahlawan adalah orang yang berjasa terhadap bangsa, rela bertaruh nyawa demi negara atau semacamnya, tapi sebenarnya gak harus begitu loh. For me, everyone can be a hero.
Kok bisa sih? Iya, karena zaman sekarang kan negara udah pada merdeka, Indonesia pun udah lama merdeka. Zaman sekarang itu yang namanya pahlawan bukan orang-orang yang megang bambu runcing, tapi orang-orang yang Berani Bermimpi, Berani Mencoba, Berani Gagal, Berani Hidup Mandiri dan Berani sukses!
Well, sebenernya itu kata-kata dari guru enterpreneur gue. Kata guru enterpreneur gue, itu adalah adalah sikap dasar seorang enterpreneur. Yap, gue mengambil kesimpulan bahwa pahlawan zaman sekar…

Asap Perang

Pagi itu biru. Aku masih menopang tubuhku dengan lutut dan jari-jari kakiku di atas tanah. Mamaku masih berada di sampingku, bertahan dengan isak tangisnya. Di belakangku berdiri Laras dan Zahra. Laras---kekasih Angga, adikku yang sekarang sudah di sana---masih menutupi mulutnya dengan sapu tangan birunya, yang kemudian aku ketahui bahwa itu pemberian dari Angga. Beberapa remaja putih abu-abu masih berada di bawah pohon mahoni, memerhatikan kami yang masih berpanas-panasan sejak tadi.
"Gar, sudah siang nih, ajak mamamu berteduh. Baju hitam kan menyerap panas." kata Ibu Dewi, guru Bahasa Indonesia sekaligus wali kelas adikku.
Ibu Dewi masih ingat padaku ternyata, beliau pernah mengajariku ilmu-ilmu di tahun terakhirku.
Di bangku kayu yang sewaktu-waktu bisa roboh itu Mama dan Ibu Dewi duduk. Mama masih meratap, sulit menerima realita. Aku berdiri di samping Laras sambil sesekali mengelus-elus punggungnya ketika nafasnya terengah-engah. Sulit untuk diterima memang, adikku sat…

Nabil

Indah duduk disana, di kursi kayu. Bersandar di tembok, meletakkan kakinya di atas kursi kayu di sebelahnya. Ini jam istirahat, ia selalu memilih untuk seperti itu setelah ia memakan bekalnya. Jika ia tidak melakukan hal itu, ia pasti sibuk membaca novelnya. Di kursi-kursi belakang, di barisan meja kursi sebelahnya ada sekelompok perempuan---mereka selalu begitu, bercengkrama bersama sambil memakan makanan ringan atau sekedar sambil memencet keypad telepon genggam mereka. Indah diam, memikirkan sesuatu entah pelajaran, masalah di rumah atau hal-hal aneh yang memang sering kali memasuki pikiran orang-orang yang sedang menganggur sepertinya. Sambil sesekali melihat layar telepon genggamnya, menunggu sms atau telepon Indah melirik ke arah mereka yang duduk di atas kursi-kursi itu. Mereka terlihat bahagia. Terkadang Indah iri, ia selalu berkata dalam hatinyamengapa aku tidak bisa seperti mereka yang pintar bersosialisasi? Mengapa mereka begitu mudah mendapatkan teman? Why are they so ador…

Frau Nonon

Hari ini istimewa. Jam pelajaran ke-5 dan ke-6 yang aneh---aneh karena ini kali pertama aku mengalami hal yang seperti ini. Mungkin beberapa temanku juga merasakan hal yang sama.
Frau Nonon, kami biasa memanggilnya. Beliau guru kami---guru Bahasa Jerman. Dia menyebalkan, sepertinya dia galak itu penghakiman pertama yang meluap di udara ketika pertama kali aku melihatnya. Mungkin teman-temanku juga berpikir demikian. Tapi hanya butuh beberapa hari---beberapa minggu mungkin---aku lupa, untuk beliau untuk beradaptasi, bersatu dengan murid-muridnya.
Aku masih ingat ketika kami---aku dan teman-teman satu kelas berkumpul di kelas kami, menangis bersama-sama mengeluarkan semua uap panas yang sudah terkumpul di kepala dan membiarkannya terbang jauh. Aku juga masih ingat saat semua perempuan penghuni kelas yang berada di samping toilet wanita itu bersatu, belajar Bahasa Jerman bersama di rumah Ayu. Aku selalu ingat saat kami bersama-sama merayakan ulang tahun beliau siang itu. Aku ingat saat …

The Drawbacks of Porn Site

Porn site. What is porn site? I bet everybody who read this know what porn site is. Well for you (kids) who do not know what porn site is, here I give you the explanation about it; Porn site is a site which is containing a bunch of inappropriate pictures and videos to fulfill the people (men or women) sex needs. So if men or women need to satisfy their eyes, brain and also their passion for doing sex but they do not have a partner to do it, they will open that site so that they can be masturbating and finally their sex needs is fulfilled. For me, porn site brings more negative effects than the positive effects, especially for children and teenagers.
The first negative effect is porn site can make people who visit that site become an addict. Because they can get the satisfication faster than people who fulfill their sex need by doing a healthy sex with their partner (marriage couple). Why they can get the satisfication faster? It is because of those porn sites are easy to accessed by …

Mudik Lebaran

9-24 Agustus 2012 gue dan keluarga gak ada di rumah karena...


Kami naik kereta Argo Anggrek. Berangkat pagi, sampai rumah eyang di Surabaya malam.

Keesokan malamnya kami main ke UNAIR (my future university. amen), makan Tahu Tek dan minum Es Teler. Hehehe...

Tanggal 12 pagi hari, kami main ke Taman Bungkul pakai baju yang dikasih Bulik Eli.

Lanjut ke Masjid Nasional Al-Akbar.

Masjid Cheng Ho itu unikkk... banget.

Eh pas mau foto di depan air mancur, malah mati air mancurnya -_-

Malam harinya gue dan keluarga berkunjung ke rumah Paklik-nya mama dan lanjut ke Zangrandi. Es krim Zangrandi rasanya aneh. Kata mama rasanya seperti rasa es krim zaman dulu, masih tradisional, tapi penampilannya modern.

Esok harinya gue, mama dan papa ke Kampung Ampel.

Foto-foto di beberapa spot di Surabaya... masih pagi loh...
Tulungagung

Rumah mbah menghadap rumah Mbak Ika, bukan menghadap jalan. Rumah Mbak Ika dan rumah kakaknya Mbah kung menghadap Jalan. Halaman rumah mejadi satu, gak ada pagar pembatas an…

ABG SMA Berprestasi

ABG SMA zaman sekarang  memang selalu dikait-kaitkan dengan hal-hal yang negatif. Narkoba, minuman keras, sex bebas hanyalah segelintir hal negatif yang selalu dikait-kaitkan dengan para ABG SMA. Hal ini sudah terlihat ketika kita mengetik kata ABG SMA di mesin pencari google, akan muncul jutaan hasil yang rata-rata pada halaman pertama adalah berita-berita tentang ABG SMA yang melakukan tindak kriminal atau kenakalan remaja. Tetapi sebagai ABG SMA, saya juga bisa melihat dengan jelas bahwa tidak semua ABG SMA nakal. Untuk membersihkan citra buruk ABG SMA Indonesia di mata dunia, saya ingin memamerkan prestasi salah satu ABG SMA asal Indonesia yang dapat menginspirasi kita semua.



Dia vivi, temen sebangku saya. Dia adalah atlet karate Nasional yang sudah berkali-kali mengikuti kejurnas dan berkali-kali membawa pulang medali-medali mulai dari emas sampai perunggu. Dia juga sudah berkali-kali berdiri di tengah lapangan setelah selesai upacara bendera di sekolah, menerima pemberian medali…

Buka Puasa Bersama XII-IPS 3

3 Agustus kemarin IPS 3 berbuka puasa bersama... yuhuuu... ini pertama kalinya buka puasa sama anak-anak IPS 3. Tahun kemarin persiapan udah lebay tapi gak jadi, alhamdulillah tahun ini persiapannya cepat dan gak php...