Skip to main content

Mudik Lebaran

9-24 Agustus 2012 gue dan keluarga gak ada di rumah karena...


Kami naik kereta Argo Anggrek. Berangkat pagi, sampai rumah eyang di Surabaya malam.


Keesokan malamnya kami main ke UNAIR (my future university. amen), makan Tahu Tek dan minum Es Teler. Hehehe...

Yang baju putih itu gue

Tanggal 12 pagi hari, kami main ke Taman Bungkul pakai baju yang dikasih Bulik Eli.

Yang biru Zenith, kuning Risma, coklat Hanjani, merah Manda, jaket Bulik Indro

Lanjut ke Masjid Nasional Al-Akbar.


Masjid Cheng Ho itu unikkk... banget.


Eh pas mau foto di depan air mancur, malah mati air mancurnya -_-


Malam harinya gue dan keluarga berkunjung ke rumah Paklik-nya mama dan lanjut ke Zangrandi. Es krim Zangrandi rasanya aneh. Kata mama rasanya seperti rasa es krim zaman dulu, masih tradisional, tapi penampilannya modern.

Kampung Ampel

Esok harinya gue, mama dan papa ke Kampung Ampel.


Foto-foto di beberapa spot di Surabaya... masih pagi loh...

Tulungagung

rumah di desa emang gede gede dan luas...

Rumah mbah menghadap rumah Mbak Ika, bukan menghadap jalan. Rumah Mbak Ika dan rumah kakaknya Mbah kung menghadap Jalan. Halaman rumah mejadi satu, gak ada pagar pembatas antar rumah kecuali pagar depan yang di pinggir jalan.

Di belakang rumah mbah ada semacam kebon gitu. Ada bukit yang cukup tinggi yang dibawahnya ada waduk anakannya Waduk Wonorejo yang lumayan luas.


Pasar di dekat rumah mbah
Tinggal jalan kaki beberapa meter sudah bisa sampai di pasar tradisional. Pasarnya kecil sih tapi lumayan lengkap kok.

Penggilingan beras, itu kemudinya gak keliatan



H-2 lebaran, di langgar samping rumah (rumah kakaknya mbah kung) ngadain Durenan atau yang biasa di sebut makan bersama. Makan bersama diadakan setelah tarawih.

Mbah Putri, Mama, Zenith lagi masak buat persiapan lebaran


kedelai yang sedang disangrai
Kedelainya disangrai untuk nantinya dilembutkan menjadi bubuk kedelai untuk teman makan ketan.

Risma tiba-tiba punya ide untuk bikin kue kering

ini dia kuenya... tinggal dioven sekali lagi jadi deh...

Mbah Putri dan Mbah Kakung sebelum shalat ied

Shalat ied-nya dipisah antara laki-laki dan perempuan. Laki-laki di masjid, perempuan di madrasah. Setelah shalat ied di madrasah dekat rumah, kami salam-salaman dan lanjut Durenan alias makan-makan... Tiap rumah digilir gitu untuk membawa makanan. Mbah gue kebetulan gak bawa sebaskom nasi beserta lauk-pauk khas makanan pengajian (mie/bihun, tempe kering, kentang dibumbui, ayam goreng/ayam semur) karena akan ada Durenan lagi di langgar-nya kakak-nya mbah Kakung dan Mbah gue akan membawa satu baskom berisi makanan.

Mau sungkeman...

gue lagi sungkeman

Gue merasa banyak dosa, entah kenapa gue nangis pas sungkeman terutama pas sama orang tua gue. Karena gue malu nangis di depan adik-adik gue, gue berusaha menahan tangis. Tapi biar gue tahan tangis gue sekuat apapun juga tetep aja ketauan Mbah Kung.

Lebaran hari ke-3 kami pulang naik mobil, sekalian membawa pulang mobil kami yang sudah beberapa bulan ini ditinggal di Surabaya karena papa pernah kerja di Tulungangung dan pas mampir ke Surabaya mobilnya di tinggal di sana.

Perjalanannya lumayan melelahkan karena menghabiskan waktu hampir 3 hari. Tapi gue lumayan puas karena pas di Pekalongan gue beli 3 batik...

Bonus yah...

yang digendong papa itu gue, yang digendong mama itu risma

Gue pas masih kecil aja udah centil ya, di tangan kanan dan kiri ada banyak gelang warna-warni.

gue

risma

Gue nemu foto-foto itu di balik kaca meja rias, ya gue foto aja deh buat kenang-kenangan.

gue: "Ma, aku dulu lucu banget ya... sekarang..." (diam, gak melanjutkan)
mama: "Sekarang juga cantik." cieee
Yah, itulah seorang mama. Biar anaknya jelek, sejelek apapun tetep aja dibilang cantik. Coba kalau orang lain, mungkin mereka akan bilang, "Sekarang lo ancur, jelek! muahahaha..."

See you on my next post!

Comments

  1. Wah, seru sekali kayaknya ya
    penasaran jalan-jalan di kampung ampel seperti apa ya? :)

    ReplyDelete
  2. Catatan perjalanan yang kerenn. gambar-gambarnya lengkap :)

    Pengen ah kapan-kapan juga bikin yang kayak gini.

    ReplyDelete
  3. pingin dong di bilang cantik..heheh
    Jadi ngiri..
    Kesurabaya, kok gak coba main ke Prigen..bisa sambil liburan menikmati dingin dan sejuknya suasana air terjun Kakek Bodo atau mengenal sejarah Candi Jawi, bisa juga ke taman safari, bahkan melihat peninggalan belanda yang sampai sekarang masih terpelihara dan di gunakan dalam kehidupan sehari-hari. Talang Abang dan Perusahaan ES kasri, merupakan peninggalan belanda. Satu2nya perusahaan yang terlihat sangat tua. emang sepertinya tdk pernah di renofasi tuh..

    ReplyDelete
  4. wahhh ingin ke tempat tempat itu juga deh tahun depan kalau diterima di UNAIR. doakan ya!

    btw orang surabaya ya?

    ReplyDelete
  5. selalu ada hal yang menarik untuk di ingat-ingat ketika ngumpul pas lebaran....liat photo2 diatas, pasti sangt seru

    ReplyDelete
  6. Jadi pengen ke Masjid Cheng Ho,, unik katanya..:D

    ReplyDelete
  7. Wah, seru ya nih kayaknya lebarannya :D

    ReplyDelete
  8. nice post :)
    ditunggu kunjungan baliknya yaah ,

    ReplyDelete
  9. If some one wishes expert view on the topic of running a blog afterward
    i advise him/her to pay a visit this blog, Keep up the
    pleasant job.

    Also visit my web site; garcinia cambogia side effects

    ReplyDelete
  10. You actually make it seem so easy together with your presentation
    but I find this matter to be really something which I feel I would never understand.
    It seems too complicated and very large for me. I'm looking ahead on your next submit, I'll attempt to get the grasp of it!


    Feel free to surf to my page; more tips here

    ReplyDelete
  11. Can you tell us more about this? I'd love to find out more details.

    my website :: sim only aanbiedingen hi

    ReplyDelete
  12. Simplу wish to say your artісle is as astoundіng.
    Thе clаrity fοr yοuг post іs ϳust еxcellent and i
    саn thіnk yοu are an expert on thiѕ
    subject. Well along with youг permission
    let me to clutсh yοur RSS feed to keep updated with forthcoming post.
    Thank уou 1,000,000 and please continue the гewarding ωоrk.


    My blog: http://sony-vegas.serial-crack.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …