Skip to main content

Posts

Showing posts from March, 2014

I Just Learn Something From Omegle

Senang sekali aku bisa punya banyak teman baru. Memang banyak teman baru yang aku dapat dari dunia maya dan sesungguhnya mereka semua baik jika kita bisa mengambil "sesuatu" dari mereka. Rata -rata mereka (dari omegle yang berlanjut ke facebook dan ym) memang asik diajak ngobrol, menginspirasi, mengajariku banyak hal, menasehati. Wah pokoknya mereka semua sangat baik. Tapi Tuhan itu maha adil, ada yang baik pasti ada juga yang gak baik. Mereka ada yang pikirannya kotor lah, nakal lah, sampai yang player juga ada. Aku bersyukur mengenal mereka. Mereka memberiku banyak sekali pelajaran. Memang hal-hal kecil tapi itu sangat bermakna buat hidupku ternyata. Malah, hal-hal yang selama ini aku anggap gak penting menjadi penting setelah aku mengenal mereka. Hal-hal yang tabu sekali pun mereka tidak segan untuk berbagi. Aku pun sering bercerita hal-hal yang sesungguhnya sangat sensitif, tapi mereka sangat open minded sehingga membuatku nyaman. Namun tetap saja dalam batasan-batasan t…

Pindah Kemana? Kesana, Semoga Yang Terbaik

Aku bingung. Bingung jurusan. Rencana pindah tahun ini tapi aku masih bingung jurusan apa yang akan aku pilih saat SBMPTN nanti. Aku sih kepikiran untuk pilih jurusan komunikasi UNTIRTA tapi rasanya berat banget mau pindah ke jurusan ini. Tapi ya mau gimana lagi? Di kota tempat tinggalku hanya ada UNTIRTA dan UPI. Aku gak mau pindah ke UPI Serang karena hanya ada PGSD dan PGTK. Aku gak mau jadi guru. Tapi di UNTIRTA juga gak ada jurusan yang aku minati kecuali komunikasi.
Berat memang meninggalkan jurusanku yang sekarang. Bahasa Jerman memang sulit, tapi aku yakin bisa kalau aku belajar. Tapi lagi, aku gak minat. Mau kuliah aja rasanya malesssss banget. Maafkan aku ya Allah, yang udah ngabisin uang orang tuaku. Aku sangat merasa berdosa, tapi mau gimana lagi? Dari pada aku gak nyaman dan terus-terusan mengeluh. Gak ada pilihan lain selain komunikasi UNTIRTA. Aku sebenarnya  masih ingin tinggal di Bandung. Kota ini nyaman buatku. Udaranya sejuk, gak kayak di Serang yang panas dan biki…

Merasa Salah Jurusan

Aku sedang menjalani semester 2 di Pendidikan Bahasa Jerman UPI Bandung. Sejauh ini sebenarnya lancar, aku bisa kalau aku belajar. Ya, at least mengerjakan tugas-tugasku. Tapi akhir-akhir ini, ya sekitar seminggu belakangan aku malas sekali kuliah. Minggu lalu saja aku mendadak pulang ke Serang dan bolos kuliah pada hari Jumat. Hari ini saja aku tidak berkuliah. Malas, tidak berminat untuk mengikuti pelajaran. Apalagi hari ini MKDU. Membosankan. Entahlah, padahal saat semester 1, aku paling semangat jika bertemu hari Jumat walaupun jadwalku full dengan MKDU dari jam 7 pagi hingga 5 sore.
Sejak semester 1 aku memang tidak berminat menjalani perkuliahan karena ini bukan jurusan yang sebenarnya aku kehendaki. Tapi aku tetap berusaha mengerjakan tugas-tugas yang diberikan oleh para dosen, bahkan tidak jarang aku mengerjakan 80-95% tugas kelompok yang diberikan. Ya, kemarin saja aku baru mengerjakan tugas kelompok Deutschlandkunde sendirian. Yaaa sekitar 95% aku kerjakan sendirian. Bukan …