Skip to main content

November Ini

Semester 5 memang masa-masa paling ngeselin dalam perkuliahan. Benar kata para senior dan para dosen. Semester ini harus hati-hati, lengah dikit jatuh. Bisa jadi masalah kalau sampai (amit-amit) ada yang ngulang. Semester 7 yang harusnya lancar Job Training, bisa terganggu dengan mata kuliah. Doa setiap hari pasti terselip, “mudahkanlah dan lancarkanlah perkuliahanku hingga aku lulus.”

Ah lebay lo, gue aja yang udah ngerasain semester 5 biasa aja. Atau Gue ngejalaninnya biasa aja sih, nggak lebay.

Entah karena gue yang kaget kelamaan kurang kerjaan, entah memang tugas gue banyak. Nggak tahu pasti. Sebenarnya kalau dipikir-pikir dibandingkan SMP dan SMA yang tugasnya datang setiap hari, dan setiap hari harus les dan bimbel ini-itu, ini belum seberapa. Mungkin karena faktor jenuh dengan rutinitas belajar. Kadang bisa bangkit dan nggak jenuh lagi dalam beberapa hari karena kegiatan di radio, dan IMIKI, dan kadang pergi piknik keluar jalan-jalan ke tempat yang cukup jauh, yang belum pernah didatangi. Walaupun nantinya balik lagi ke hari-hari dimana gue bosan lagi dengan perkuliahan, tapi saat melakukan kegiatan baru yang berbeda dari biasanya, gue berusaha untuk hidup di saat itu, menikmati saat itu, dan berkata dalam hati, “yang lain juga belum pada ngerjain (tugas), biasanya juga gue bisa selesai duluan walaupun harus lebih capek sedikit karena ngebut.”

Tiga minggu berturut-turut ini setiap weekendnya alhamdulillah gue bisa melakukan kegiatan baru yang berbeda dari biasanya. Syukurlah hal-hal itu bisa membuat semester 5 gue lebih berwarna.

Minggu pertama, tanggal 4 sampai 5 November, gue dan beberapa teman HUMAS 5D ke Anyer dan menginap di Villa Sambolo. Pulang-pergi ke sana dengan tumpangan mobil senior baik hati, beberapa ada yang naik motor. Di sana kami main UNO sampai capek, bakar-bakar ikan, foto-foto, tidur bareng, dan mensyukuri nikmat Tuhan Yang Maha Pengasih atas rezeki yang berlimpah sehingga kami bisa menikmati keindahan alam yang juga milikNya.

Bakar Ikan

Baru bangun banget.

gue, Trina, Cindy.

Hayuuuk

Rombongan Humas 5D

Minggu kedua, tanggal 12 sampai 13 November, gue dan IMIKI malam keakraban (makrab) di Villa Pak Ari Cikoromoy Pandeglang yang super cozy. Gue yang sedikit pengalaman organisasi akhirnya bisa merasakan keseruan berorganisasi yang sesungguhnya, jadi salah satu panitia acara penting dan besar seperti open recruitment dan Makrab IMIKI 2016. Gue jadi seksi Acara untuk pertama kalinya. Untuk pertama kalinya gue benar-benar mengonsep sebuah acara, nggak terlalu besar dan heboh juga mengeluarkan banyak biaya, tapi seru dan menurut gue dapet banget “makrabnya”. Ilmu dapet, hiburan, dan keseruan juga dapet. Bagian paling seru adalah saat game volly air. Terimakasih untuk seluruh panitia (terutama seksi Konsumsi yang sudah menyediakan makanan yang super enak) dan teman-teman baru IMIKI 2016. Acara Makrab IMIKI 2016 kemarin memang nggak sempurna banget, tapi itu pengalaman berharga. Doa gue setiap hari juga terselip nama IMIKI, semoga gue bisa lebih bertanggungjawab dan konsisten di IMIKI. Mungkin gue telat dewasa, mungkin gue baru merasakan “harus bertanggungjawab” bukan hanya pada diri sendiri tapi juga pada kelompok dan orang banyak. Tapi gue pikir, mending telat daripada sama sekali nggak bertumbuh.

Makan malam yang khidmat. Saking menikmati masakan Intan :')

Setelah materi team building bersama Kang Fai, dosen Statistik yang inspiratif!
Can you spot where am i?

Iya iya...

IMIKI 2016... Bisa!
10 bulan lalu foto bersama di makrab IMIKI sebagai peserta, sekarang sebagai panitia.

Minggu ketiga, 18 November 2016, gue, Intan, Puput, Riska, Lia, dan Firda ke Kampung Domba, Cijuhut Pandeglang. Perjalanan 1 jam dari kampus UNTIRTA. Capek banget karena medan pegunungan yang lumayan ekstrem. Alhamdulillah akhirnya bisa ke tempat yang lagi hits di kalangan instagramer Banten haha. Udaranya cukup dingin, pemandangan asri banget, pokoknya worth to visit, walaupun capek dan medannya amazing. Pulangnya gue nganterin Riska ke kostan, sehabis maghriban di masjid pom bensin, di tengah jalan pulang kami kehujanan dan basah kuyup, mau berteduh di Baros, tapi nggak ada tempat yang ramai, akhirnya sampai serang baru berteduh di mini market. Hampir sampai kostan, Mall of Serang (MOS) macet luar biasa karena ada artis India. Kami menghabiskan waktu 30 menit sendiri cuma buat melewati sebuah mall pulang-pergi. Gue sampai rumah terakhir dibandingkan teman-teman yang lain karena harus nganter Riska dulu. Capek banget, suara sampai serak, tapi itu petualangan yang lumayan keren buat gue yang jarang-jarang main jauh.


Lembang A la Pandeglang.





Overall, gue memang lebay di semester 5 ini, karena gue kaget dengan tugas yang sangat banyak yang tiap hari datang tanpa ampun sampai bikin pengap. Tapi di semester 5 ini juga gue bisa benar-benar merasakan work hard, play hard. Kalau dipikir-pikir, gue lebih bahagia di semester 5 ini dibandingkan saat gue SMP SMA dulu yang bisanya cuma work hard. Gue berasa lebih hidup.

See you on my next post!

Comments

  1. wadawww seru ya party2 gitu, saya sebagai mahasiswa semester 8 yang lagi skripsian cuma bisa tersenyum :'))

    ReplyDelete
    Replies
    1. semester 8? kan ini semester ganjil kaaak :') ya kan party setelah bercapek-capek, gakpapa dooong.

      Delete
  2. semester 5 biasanya santai loh, ya walau materi kuliah memasuki momen pentingnya tapi di semester ini enaknya kita sudah jadi mahasiswa yang "cukup" senior jadi perkuliahan ga begitu ketat dan setegang awal masuk dan juga ga sesibuk anak semester akhir

    ReplyDelete
    Replies
    1. semester ini capek kakaaak banyak tugasss dan semester kritis siiih soalnya banyak materi penting yang menyangkut skripsi gitu. tapi ya gak separah semester nanti sih.

      Delete
  3. "Tapi gue pikir, mending telat daripada sama sekali nggak bertumbuh."

    Really love how u put it! Ga semua proses bertumbuh semua orang sama kok, yang penting jangan berhenti bertumbuh aja. Anyways, semangat semester 5nya! (salam dari semester 5 juga hahaha)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaa makasih yonathan. salam semester 5!

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …