Skip to main content

Serang Fair 2014

Serang Fair diadakan setiap tahun untuk memeringati hari jadi Kota Serang tercinta, tempat tinggalku sejak aku kecil. Tahun ini Kota Serang sudah berumur 7 tahun, sudah lumayan banyak sekali kemajuan, dari pembangunannya, ekonomi, industri, hingga pendidikan. Dari yang tadinya hanya punya sebuah mall dan beberapa toserba kecil hingga sekarang punya dua mall dan beberapa supermarket serta mini market di setiap titik keramaian. Bangga tinggal di kota kecil yang pembangunannya cukup pesat ini.

Malam Minggu tanggal 23 Agustus lalu, aku, Mama dan Zenith main ke Alun-alun kota untuk melihat-lihat pameran di sana, hitung-hitung cuci mata sambil iseng-iseng ikutan kuis yang biasa diadakan di hampir setiap stand milik lembaga pemerintahan. Dan Alhamdulillah aku dapat jam weker, Zenith dan mama juga dapat hadiah menarik dari kuis yang aku ikuti di salah satu stand milik lembaga pemerintahan kota. Aku lupa nama lembaganya hehehe.

Terlepas dari cuci mata dan hadiah dari kuis-kuis dan undian-undian, kami juga mendapatkan pengetahuan dari beberapa buku gratisan atau brosur-brosur yang dapat kami ambil di beberapa stand. Wah pokoknya bermanfaat sekali untuk masyarakat Kota Serang. Pokoknya sayang sekali kalau sampai melewatkan event tahunan ini. Walaupun sebenarnya ada banyak event selain Serang Fair, tapi ada baiknya sebagai masyarakat Kota Serang untuk menghadiri event-event seperti ini di Serang, untuk menambah pengetahuan, setidaknya untuk cuci mata.

Oh ya, adikku Risma juga mengisi acara di pameran tersebut. Inilah salah satu alasanku mengunjungi Serang Fair. Risma di sana menari tarian petani yang menurutku sih keren, walau hanya berlatih dua hari. Jujur, ini pertama kalinya kami melihat penampilan Risma. Entahlah, walaupun sudah berpengalaman menari di acara-acara besar, tetap saja kami tidak pernah menonton dia menari, dia tidak ingin kami melihatnya tampil di depan umum, katanya sih dia malu. Hahahaha.





Oke, sudah lama aku tidak menjamah blog ini, tulisanku jadi berantakan lagi, tapi semoga postingan kali ini bermanfaat untuk pembaca terutama mereka yang tinggal di Serang.

Comments

  1. Baru 7 tahun aja udah ada 2 mall :D Di kotaku udah berpuluh-puluh tahun baru ada 1 mall doang -_- Miris -_-

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Cover Serial Televisi Anime Himouto! Umaru-chan Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015 Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015. Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini. Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur. Oke, langsung lanjut ke epis

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe. Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah. Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya. So here i go, im going to review this Korean Restaurant. Bagi teman-teman yang berjalan di

Review Konseling Via Aplikasi Riliv

Riliv adalah aplikasi layanan pengembangan psikologis dari Indonesia yang setahun belakangan ini sedang naik daun. Aku pribadi mengetahui Riliv dari akun instagramnya, @riliv , karena memang setahun hingga dua tahun belakangan ini aku cukup giat mencari tahu tentang pengembangan diri terutama dari sisi emosional. Walaupun aku tahu Riliv sejak lama, aku baru benar-benar menginstal aplikasi ini satu bulan lalu, sekitar pertengahan Desember dengan tujuan mendapatkan konseling dan tuntunan pengaturan emosi oleh para praktisi yang berpengalaman dengan harga yang cukup terjangkau. Riliv menyediakan layanan meditasi dan konseling dengan psikolog secara online. Untuk layanan meditasi, sejauh ini aku baru menggunakan 3 sesi meditasi dari banyak sesi meditasi yang tersedia, baik yang gratis maupun yang berbayar. Sesungguhnya dulu aku rajin sekali bermeditasi setiap pagi sehabis subuh sebelum beraktivitas, biasanya aku duduk di teras sambil tarik napas buang napas dan jalan-jalan mondar-man