Langsung ke konten utama

Serang Fair 2014

Serang Fair diadakan setiap tahun untuk memeringati hari jadi Kota Serang tercinta, tempat tinggalku sejak aku kecil. Tahun ini Kota Serang sudah berumur 7 tahun, sudah lumayan banyak sekali kemajuan, dari pembangunannya, ekonomi, industri, hingga pendidikan. Dari yang tadinya hanya punya sebuah mall dan beberapa toserba kecil hingga sekarang punya dua mall dan beberapa supermarket serta mini market di setiap titik keramaian. Bangga tinggal di kota kecil yang pembangunannya cukup pesat ini.

Malam Minggu tanggal 23 Agustus lalu, aku, Mama dan Zenith main ke Alun-alun kota untuk melihat-lihat pameran di sana, hitung-hitung cuci mata sambil iseng-iseng ikutan kuis yang biasa diadakan di hampir setiap stand milik lembaga pemerintahan. Dan Alhamdulillah aku dapat jam weker, Zenith dan mama juga dapat hadiah menarik dari kuis yang aku ikuti di salah satu stand milik lembaga pemerintahan kota. Aku lupa nama lembaganya hehehe.

Terlepas dari cuci mata dan hadiah dari kuis-kuis dan undian-undian, kami juga mendapatkan pengetahuan dari beberapa buku gratisan atau brosur-brosur yang dapat kami ambil di beberapa stand. Wah pokoknya bermanfaat sekali untuk masyarakat Kota Serang. Pokoknya sayang sekali kalau sampai melewatkan event tahunan ini. Walaupun sebenarnya ada banyak event selain Serang Fair, tapi ada baiknya sebagai masyarakat Kota Serang untuk menghadiri event-event seperti ini di Serang, untuk menambah pengetahuan, setidaknya untuk cuci mata.

Oh ya, adikku Risma juga mengisi acara di pameran tersebut. Inilah salah satu alasanku mengunjungi Serang Fair. Risma di sana menari tarian petani yang menurutku sih keren, walau hanya berlatih dua hari. Jujur, ini pertama kalinya kami melihat penampilan Risma. Entahlah, walaupun sudah berpengalaman menari di acara-acara besar, tetap saja kami tidak pernah menonton dia menari, dia tidak ingin kami melihatnya tampil di depan umum, katanya sih dia malu. Hahahaha.





Oke, sudah lama aku tidak menjamah blog ini, tulisanku jadi berantakan lagi, tapi semoga postingan kali ini bermanfaat untuk pembaca terutama mereka yang tinggal di Serang.

Komentar

  1. Baru 7 tahun aja udah ada 2 mall :D Di kotaku udah berpuluh-puluh tahun baru ada 1 mall doang -_- Miris -_-

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …