Skip to main content

Blog ini akan berevolusi

Udah 2 tahun gue ngeblog tapi isinya cuma curhatan atau cerita sehari-hari gue doang, ya... paling banter juga cuma ikutan lomba menulis di blog. Tapi karena gue emang hobi banget blogging, mulai dari bikin postingan sampai blogwalking, jadi menulis di blog walaupun cuma cerita sehari-hari gue tetap terasa menyenangkan. Disamping itu juga gue emang jenis orang yang agak susah berkomunikasi secara langsung (bukan karena gue seorang buta, tuli, atau bisu yang sulit berkomunikasi) tapi emang itu udah karakter yang gue bawa sejak lahir. Jadi gue jarang banget mencurahkan isi hati gue ke temen-temen gue bahkan ke orang tua gue, karena emang gue merasa kurang cocok aja ngomongin uneg-uneg ke temen-temen gue. Maka dari itu gue suka banget membuang uneg-uneg gue di blog ini.

Sebenarnya gue ingin banget terus menulis blog dengan periode yang konstan. Ya, setidaknya sebulan sekali supaya blog gue rame aja. Tapi kadang rasa malas menulis merasuki jiwa gue karena gue bosan kalau harus menulis cerita sehari-hari gue. Kadang-kadang rasa malas itu juga muncul saat gue udah punya ide menulis yang bagus dan terlepas dari cerita sehari-hari gue (entah itu quote atau ide cerpen yang terlintas di otak gue). Loh kenapa? Iya, karena gue bosan kalau postingan di blog yang udah gue buat gak ada yang merespon (komentar). Gue sih sebenarnya gak terlalu peduli orang mau mengomentari postingan gue atau gak, tapi jika postingan di blog gue dikomentari gue jadi merasa lebih senang dan lebih bersemangat untuk menulis karena komentar  yang mereka berikan kadang merupakan opini mereka juga tentang hal yang gue tulis, ada juga pujian atau kritik untuk tulisan gue. Ya gue senang aja kalau ada orang yang bisa bertukar pikiran dengan gue melalui komentar-komentar mereka di postingan blog gue.

Nah, maka dari itu gue ingin sekali melakukan perubahan pada blog gue ini.

Bagaimana caranya???

Nah, pas gue blogwalking, gue menemukan sebuah banner seperti ini:


Karena gue adalah seorang manusia yang memiliki sifat selalu ingin tahu, akhirnya gue klik, mucul Bloggers' Shout Out's facebook page dan gue like page tersebut. Dari judulnya sih udah menarik ya, Bloggers' Shout Out yang bisa diartikan; teriakan aspirasi/pendapat/opini dari bloggers. Gue baca-baca peraturannya... gue tertarik dan ya... akhirnya gue bergabung dengan komunitas ini.

Tapi gak semudah itu loh gue bergabung dengan komunitas ini. Sebelumnya gue berpikir sejenak mengenai manfaat apa saja yang akan gue dapatkan jika gue mengikuti komunitas ini. Ternyata ada banyak banget manfaat yang bisa gue dapatkan jika gue mengikuti komunitas ini. Seperti bisa update blog secara rutin karena setiap bulannya ada tema hot yang diangkat untuk dijadikan bahan tulisan para blogger yang mengikuti komunitas ini, meningkatkan kreativitas melalui karya yang kita buat setiap bulannya sesuai dengan tema yang telah ditentukan setiap bulan, meningkatkan kemampuan menulis (untuk gue pribadi), menambah teman, blog menjadi ramai karena akan banyak sekali yang mengomentari tulisan kita dan memberikan opini atas tulisan kita karena tema tulisan kita selalu up-to-date, kita gak akan merasa bosan untuk menulis karena temanya selalu baru, dan kita dapat mengubah dunia karena pemikiran positif kita akan isu-isu yang terjadi di dunia.

Let's shout our thoughts and make a better Indonesia!

Comments

  1. salam solid yaa :D
    langkah yang baik untuk mengubah blog kita menjadi lebih bermanfaat. itu keren :D

    salam kenal juga ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah salam kenal juga! semoga solid ya :)

      Delete
  2. Salam solid! Semoga dengan bergabungnya ke dalam Bloggers' Shout Out! bisa juga mendorong kreatifitas dan membangkitkan semangat baru yang lebih meluap lagi dalam hal ngeblog... :D

    Semangat!

    ReplyDelete
  3. salam solid ya?

    ReplyDelete
  4. Cannot wait for your evolution then :D Salam solid.

    ReplyDelete
  5. change for the better, why not? :))))

    ReplyDelete
  6. Kanske fr du se grannen eller ngon annan du knner till kra
    en show i webcam p denna sexcams! Eat sauerkraut on New Years Day if a man is
    the first iPhone.

    My webpage sexcam

    ReplyDelete
  7. However I suggest that you not share the fleshlight,
    since most soaps are oil-based products and may damage the
    material. The national press, he explained, is that we desperately want to get your dog's head through the slot in the middle of an Iowa City street. One of the ways to get your ex back If you want to be around people or animals as much as boys, so why not use that same idea across the entire Web?

    ReplyDelete
  8. Affordable Boat Storage - Keeping Your Vessel Seaworthy in Your
    AbsenceIf you have a lighter complexion and you are
    going to discuss the phone's external hardware. Time: Radicalism in America Since 1932Here I'm going to tell you that when the kids were with him or
    her personally -- makes me incredibly sad, fleshlight
    the way this one does.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …