Langsung ke konten utama

PIKNIK 107,9 TIRTA FM (YOUR ACADEMIC RADIO)

Sudah lama gak cerita-cerita di sini. Kemarin-kemarin jadwalku sangat padat, mulai dari kuliah dan tugasnya hingga acara-acara lainnya. Semoga tahun 2017 aku bisa semakin rajin ngeblog walaupun hanya bercerita cerita keseharian.

Senin hingga Selasa, 16-17 Januari 2017 Tirta FM, radio komunitas kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa menggelar acara asik di Villa Pak Uri Cikoromoy, Pandeglang. Letaknya di belakang lokasi wisata pemandian air gunung, Cikoromoy.

Ini piknik yang paling maksa tapi menyenangkan.

Untuk pertamakalinya aku piknik bareng mereka, yang tiap hari kerja bareng aku untuk membangun radio kampus kami. Suatu pembukaan tahun 2017 yang sangat berkesan.

Jadi aku berangkat dari rumah sekitar jam 8 pagi dan udah stay di kampus sekitar 08:30. Belum ada siapa-siapa dan kampus sepi. Aku udah kayak orang mau mudik bawa ransel, tas jinjing yang isinya kamera dan alat mandi, dan tripod yang pada akhirnya gak terpakai. Ternyata kumpul jam 10:00. Edan lah. Padahal kemarin-kemarin di grup chat heboh harus kumpul jam 09:00. Akhirnya aku ke kostan Riska, temen sekelas sekaligus temen di radio tapi doi gak ikut piknik karena alasan kondangan. Aku sempat menunggu Linda lama banget di warung depan kost Riska sampai akhirnya ngantuk dan minta kunci ke si Bibi yang jaga kost. Aku siapkan semua barang-barang dari kost Riska yang mau kami pinjam, setelah itu aku tiduran sambil main handphone sembari menunggu anak-anak yang lain ke kostan untuk mengambil barang-barang Riska.

Saatnya berangkat. Aku kira semuanya sudah siap. Tapi ternyata handphoneku tertinggal di atas kasur. Aku baru sadar saat sudah di angkot. Untung belum jauh, pikirku. Kami pun kembali untuk mengambil handphoneku. Tapi ternyataaa jengjengjeng... si Bibi sudah gak ada. Kata anak-anak kost doi pergi. Wadawww. Ya sudah lah. Sebenarnya gak masalah sih aku gak pegang handphone, yang jadi masalah adalah Mama yang harus dihubungi karena kalau gak, bisa khawatir dan bikin geger teman-teman yang lain. Kasih ibu sepanjang masa.

Long story short, kami sampai di Cikoromoy, untuk masuk harus bayar 5000---walaupun kita gak menikmati tempat wisatanya---karena jalan menuju Villa Pak Uri harus melewati Cikoromoy. Setelah berjalan beberapa meter, sampailah kami di Villa yang super nyaman yang pernah aku kunjungi beberapa bulan lalu bersama IMIKI untuk malam keakraban. Daaan gak pakai ba-bi-bu aku dan anak-anak lain langsung berangkat ke Cikoromoy untuk berenang air gunung yang dingin banget, terus lanjut berenang di kolam renang Villa.

With Kak Arif, dan Haifa.
Villanya menghadap gunung ituuu. Such a perfect position. Apalagi kamar tempatku bobo yang menghadap gunung.

Brrr. Sebelum nyemplung masih cantik, setelah nyemplung langsung pucet kedinginan.

Keliatan seneng semua kan?

Komuk semua.

Karena acaranya piknik, ya kerjaan kami hanya main, main, main, dan makan, dan mandi.

Malam harinya kami bakar ayam dan masak-masak. Makan bersama benar-benar jadi momen kebersamaan yang gak mungkin dilupakan J. Kemudian waktu bebas dan main-main. Main cebur-ceburan di kolam depan Villa dooong tapi aku pura-pura bobo biar gak diceburin soalnya takut hipotermia dan malas mandi lagi L. Ehhh tapi gara-gara pura-pura bobo malah jadi keboboan beneran deh dan gak ikut main jujur-jujuran sampai pagi L.




Kebersamaannya terasa banget kan?
Apalagi pakai sambal terasi kesukaan.

Mainan zaman SD.

Pagi harinya sekitar jam 4 aku bangun dari bobo yang nyenyak, ibadah, senam dikit di depan kolam---yang menggodaku untuk segera loncat ke dalamnya, dan keluar ke Cikoromoy untuk beli kopi dan cemilan, udah kayak babeh-babeh aja. Setelah santai-santai cantik sambil ngemil dan ngopi, aku masak sarapan. Mi instan andalan akhirnya habis dimasak. Setelah itu waktu bebas dan foto-foto kemudian pulang.

107,9 Tirta FM, Your Academic Radio.

Yuk, piknik lagi!



Cantik-cantik kan?

Btw handphoneku baru bisa diambil pagi ini karena Riska masih di Jakarta dan si Bibi Kost mudik. Terimakasih Navisa yang sudah mau berjuang membuka kamar kost kalian dengan telepon sana-sini, dan Erma yang sudah ngasih kabar kalau handphoneku sudah ditanganmu. Love you girls.

Tahun kemarin aku beberapa kali ke Pandeglang untuk berbagai keperluan, mulai dari makrab, piknik, atau hanya sekedar lewat. Pandeglang sebenarnya suatu tempat yang keren dan indah dan adem, tempat yang baik untuk tinggal, tempat yang baik untuk tumbuh. Aku pikir beruntung sekali mereka yang besar di sana kecuali tempatnya yang jauh dari keramaian kota, Pandeglang benar-benar tempat yang nyaman untuk menenangkan diri sejenak dari kesibukan, tempat yang indah dan cukup mampu menyehatkan jiwa. Haaah im lovin’ it.

It was such an amazing experience. Spending time with those whom i love in a beautiful place like Cikoromoy.


See you on my next post! XOXO.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …