Langsung ke konten utama

FIELD TRIP TO DPR/MPR RI

26 Juli 2016 Aku dan teman-teman Ilmu Komunikasi UNTIRTA 2013 dan 2014 field trip ke gedung DPR/MPR RI. Seminggu sebelumnya, di chat room grup angkatan muncul pengumuman mengenai field trip ini. Katanya sih field trip kehumasan. Aku saat itu senang sekali, walaupun keadaan sedang gak ada uang, karena aku pikir ke Jakarta gak membutuhkan uang banyak.

Dan benar saja, kami hanya cukup membayar uang sejumlah 25,000 rupiah untuk bisa sampai ke sana dengan segala akomodasi yang memadai. Senangnya kuliah di UNTIRTA, sering-sering adakan field trip murah meriah seperti ini.

with Bocin. Aku lagi makan lontong.

Di sana, tidak sesuai dugaan sih. Aku kira kami bisa bertemu banyak sekali anggota DPR dan MPR yang lalu-lalang hendak mengikuti rapat. Aku kira kami akan mendapatkan materi-materi kehumasan seperti bagaimana menjadi humas DPR/MPR yang pasti sangat berat, dan sebagainya. Ternyata tidak ada anggota DPR dan MPR yang sibuk berjalan menuju ruang rapat atau menuju tempat parkir untuk segera pulang untuk melayani rakyat yang mereka wakili. Ternyata aku juga tidak mendapatkan materi kehumasan (dapet sih, tapi setelah ada beberapa teman yang bertanya pertanyaan yang nyerempet ke arah tersebut).

atas: Setelah kuliah dari bapak Johnson, Staf Badan Keahlian DPR RI mengenai tugas, fungsi, alat kelengkapan DPR, dan Public Policy.
bawah: Setelah kuliah dari Biro Humas MPR.

Tapi walaupun diluar dugaan, walaupun beberapa teman harus kecewa karena tidak bisa bertemu Anang Hermansyah atau Eko Patrio, walaupun kami mendapatkan materi yang agak keluar dari ekspektasi kami, kami tetap senang. Kami, setidaknya aku, mendapatkan pengalaman yang berharga karena akhirnya aku bisa menginjakan kaki di gedung yang sering aku lihat di TV, akhirnya aku merasakan atmosfer yang juga dirasakan oleh para wakil rakyat ketika mereka melaksanakan tugasnya di sana, aku juga baru tahu kalau di gedung itu ada museumnya.

Di halaman gedung MPR/DPR RI.

Selfie terooos. Tapi itu masih mending, ada yang nyampe ratusan foto. Gileee bener dah gak abis pikir.

Di toilet MPR/DPR yang katanya renovasinya sampe milyaran itu. Emang bersih dan mewah sih hehe padahal mah isinya standar, ada closet, ada westafel, ada pintu, dan ada kaca.

Aku mendapati beberapa temanku berdoa kelak bisa bekerja di gedung tersebut, berdoa bisa menjadi staff humas atau bahkan kepala biro humas DPR/MPR. Sedangkan aku berdoa untuk bisa menjadi bagian dari PBB, yang menurutku sama baiknya.

Field trip menurutku bukan saja untuk menambah ilmu dan pengalaman perjalanan, tapi juga menjadi motivasi dan doa serta inspirasi untuk bisa meraih cita-cita atau menjadi lebih baik atau menjadi seperti apa yang kita lihat di tempat baru tersebut.

That day was a wonderful day. Mungkin orang bilang, itu cuma study tour biasa, cuma setengah hari, anak TK juga pernah study tour di sana, tapi bagiku itu menyenangkan. Apalagi aku membawa banyak sekali oleh-oleh file foto-foto kami selama di sana hehe.


See ya on my next post!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …