Skip to main content

Merealisasikan Resolusi dengan Internet

Setiap akhir tahun pasti kita sering mendengar orang-orang atau bahkan lembaga-lembaga yang merencanakan sesuatu demi kemajuan mereka di tahun mendatang, begitu juga dengan negara kita, dan diri saya sendiri. Negara kita pastilah memiliki banyak resolusi untuk tahun mendatang---dalam aspek politik, ekonomi, pariwisata, pendidikan dan masih banyak lagi. Lalu bagaimana dengan resolusi saya? Resolusi saya hampir sama dengan resolusi masyarakat Indonesia pada umumnya---ingin membantu negara ini agar menjadi negara yang tidak tertinggal. Lantas apa saja resolusi saya?
Resolusi saya yang pertama adalah membantu negara kita untuk meningkatkan perekonomian dan pariwisata. Pencapaian resolusi ini dapat didukung dengan penggunaan internet untuk mengekspos kekayaan sumber daya dan keanekaragaman suku bangsa, budaya, bahasa kesenian hingga makanan khas bumi pertiwi ini sehingga dapat menarik perhatian masyarakat dunia untuk berkunjung dan secara otomatis dapat menaikan devisa negara. Nah, rencananya saya akan mencoba mengunggah foto-foto saya yang berlatarkan pemandangan peninggalan-peninggalan sejarah Indonesia seperti Candi Borobudur dan Perambanan di jejaring sosial dan blog yang saya miliki untuk menarik perhatian teman-teman saya yang berasal dari berbagai negara.
Resolusi saya yang kedua adalah menggunakan internet sebagai peluang bisnis. Saya sangat suka untuk membuat kerajinan tangan dan sudah banyak yang menyukai hasil karya saya, mereka bilang bahwa karya saya memiliki nilai jual. Lantas saya terinspirasi untuk menjadikan internet sebagai sarana untuk berbisnis. Saya berencana untuk mengiklankan produk yang saya buat di blog dan facebook saya supaya dunia dapat mengenalnya sehingga semakin banyak produk asli Indonesia yang dapat merambah pasar internasional dan hal ini dapat meningkatkan produktivitas dan pendapatan masyarakat indonesia.
Resolusi selanjutnya yang harus dicapai di tahun 2012 adalah memperkaya pengetahuan dan memperbanyak koneksi dengan orang-orang dari seluruh penjuru dunia dengan  cara bersosialisasi dengan berbagai macam karakter manusia dari seluruh belahan bumi sehingga dapat menambah pengalaman, melatih kemampuan berbahasa dan memperkaya pengetahuan kita mengenai kultur berbagai negara. Selain itu dengan kita bersosialisasi dengan banyak orang dari berbagai negara, kita dapat memperkenalkan budaya kita dan mengajak mereka untuk mengunjungi negara kita.
Saya juga mempunyai resolusi ingin mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri, nah resolusi saya yang satu ini juga pencapaiannya dapat didukung oleh Internet yang membukakan peluang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan di luar negeri bagi para pelajar Indonesia yang berminat untuk melanjutkan studinya ke negara lain yang memiliki sarana pendidikan lebih baik dari negara kita karena sudah banyak sekali pengumuman-pengumuman pendaftaran beasiswa pendidikan yang dipublikasikan di situs-situs pendidikan oleh pihak universitas atau sekolah dan juga pemerintah.
Selain itu, saya juga ingin sekali mengarang novel. Resolusi ini juga pencapaiannya dapat didukung oleh internet karena dalam mengarang novel, saya pasti membutuhkan informasi tentang cara menulis buku, mencari referensi mengenai novel-novel yang ber-genre sama dengan novel yang akan saya buat dan melakukan riset mengenai latar tempat dan lain-lain agar cerita yang saya buat lebih berkesan realistis.
Itulah resolusi yang harus saya realisasikan di tahun mendatang. Resolusi saya ini pastilah akan sulit untuk direalisasikan tanpa adanya peran serta internet dan layanan  akses internet end-to-end berkecepatan tinggi seperti Speedy.

Comments

  1. mwihihihi semoga menang ya!!!

    ReplyDelete
  2. mbak anis, keren tulisannyaaaaaa

    ReplyDelete
  3. semoga menang atu :D

    ReplyDelete
  4. Good Thing :D .
    Follow Blog Aku ya :D
    http://geandhrayungga.blogspot.com/
    hehe , Sekalian Promosi Blog . :D
    Salam Untuk Zenitha :D

    ReplyDelete
  5. semoga sukses ya sob resolusinya.. kunjungi juga ya http://ariexfy.blogspot.com/2011/12/resolusi-juara-2012-lewat-internet.html selamat tahun baru dan happy blogging

    ReplyDelete
  6. Topik yang baguss sobb...
    jgn lupa kunjungi juga punya ane..

    http://sigitirmawan.com/tuntaskan-skripsi-di-2012-my-resolution

    tinggalkan komentar yah,..
    happy blogging and happy new year..

    ReplyDelete
  7. mantab gan resolusinya... mampir dan komen juga ya, ke... http://rhianzflash.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara.html

    ReplyDelete
  8. bisnis lewat internet memang lagi tren. salam sukses..

    ReplyDelete
  9. resolusi yang patut dicontoh bwd kalangan muda sat ni mngkn kita jga bs mengurangi aktivitas bermain game online atau lainnya dan mnggunakn intrnt lbh brmnfat lgi.. sukses bwd resolusiny..


    kunjung balik d http://fuadditiyaimaspadimuharam.blogspot.com/2012/01/resolusi-juara-di-tahun-2012.html

    ReplyDelete
  10. Sukses yah mbak anisa !!!, senang membaca blog nya. Semoga kita tetap jadi blogger yang memberi manfaat bagi pembaca setia.

    Salam kenal,
    Komentar balik yah mas, silahkan cek
    http://bit.ly/zVL2bE

    ReplyDelete
  11. thankyou all... amin amin, semoga resolusi saya dan semuanya tercapai ya :)

    ReplyDelete
  12. yuppzz.Mantap reolusinya.. saya juga sangat kepingin dapat beasiswa.. hhehe selamat berjuang lah :D
    oya, kunjungi juga yaaa Resolusi saya

    ReplyDelete
  13. tulisannya bagus, blognya nyaman utk dibaca..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …