Langsung ke konten utama

Dream List

Dreams yang aku tulis di sini adalah mimpi-mimpi jangka pendek. Aku punya sih catatan mimpi jangka panjang, banyak sekali. Sepertinya aku belum siap untuk memostingnya. Mungkin lain kali. Doakan saja semoga aku bisa mewujudkan impian-impian jangka pendek ini setidaknya sebelum aku lulus kuliah. Amiin.
  1. Punya novel yang diterbitkan oleh penerbit ternama. Ini benar-benar mimpi yang sejak dulu sudah dibangun, sudah menulis novel sejak 2012 tapi belum juga rampung hingga sekarang. Semoga bisa konsisten menulis supaya cita-cita untuk menerbitkan novel tercapai. Inginnya sih pertengahan tahun 2015 sudah benar-benar selesai. Doakan yaaa.
  2. Punya blog yang ramai pengunjungnya. Yang harus aku lakukan tidak lain adalah tetap konsisten menulis sesuatu di blog dan rajin-rajin membaca blog teman-teman blogger juga supaya makin banyak teman dan pengunjung blog.
  3. Punya usaha reseller/konsultant/dropshipper. Ini sedang aku usahakan. Yang jadi masalah adalah aku bukan tipe orang yang gaul, yang bisa memasarkan sesuatu dengan mudah. Aku takut sekali usahaku tidak laku. Tapi alhamdulillah sih aku punya usaha jual pulsa sudah 2 bulan ini dan cukup laku. Tapi entahlah, untuk yang satu ini sepertinya agak sulit.
  4. Punya novel-novel yang ingin banget aku baca. Harus menabung untuk membeli novel-novel yang selama ini bikin penasaran untuk aku baca.
  5. Punya film-film yang ingin banget aku tonton. Ini juga sama. Harus menabung.
  6. Main ice skating. Memang sulit sekali jadi orang kuper sepertiku, mau mengajak teman untuk main ice skating saja sulit. Sebenarnya aku sudah pernah bercerita kepada beberapa temanku bahwa aku ingin sekali merasakan main ice skating, tapi responnya menunjukan ketidaktertarikan.
  7. Nonton konser penyanyi atau band kesukaan. Ini juga sama saja. Aku kuper, mau mengajak teman untuk nonton konser (gak perlu mahal dan megah, konser kecil asal penyanyinya atau bandnya adalah favoritku) tapiii ya aku sudah tahu jawabannya pasti "No" atau mereka tidak tertarik.
  8. Jadi volunteer mengajar. Sedang mencari informasi soal ini di kampus.
  9. Hiking ke gunung. Ini sepertinya akan sulit karena orang tua sudah pasti tidak akan mengizinkanku untuk ikut organisasi pecinta alam karena alasan fisikku lemah. Doakan saja ya.
  10. Kerja sambilan. Jadi penyiar radio atau script writer. Aku pernah sekali melamar posisi script writer di salah satu radio ternama di Bandung, tapi sudah pasti tidak lolos biar se-optimis apapun aku. Karena aku memang tidak punya basic di dunia broadcast seperti para pesaing lainnya yang sudah berpengalaman di bidang tersebut dengan mengikuti sekolah-sekolah broadcast atau public speaking yang belakangan memang menjamur di kota-kota besar.
  11. Jadi model olshop busana muslim. Aku pikir jadi model itu mudah, tidak perlu berpikir, asal dandan yang cantik dan bergaya dengan penuh percaya diri. Memang tidak semudah itu sih, tapi aku benar-benar ingin merasakan jadi model seperti yang ada di olshop-olshop instagram, hehe. Aku juga ingin sekali menyetak hasil foto-fotoku untuk kenang-kenangan sekaligus koleksi pribadiku. Aku pilih menjadi model olshop busana muslim karena aku pakai kerudung. Aku lebih percaya diri kalau aku sedang menggunakan kerudung.
  12. Jadi model fotografer yang hunting foto di pantai, di benteng, dan di puncak. Aku benar-benar ingin berfoto dengan latar pantai atau benteng atau pegunungan. Karena aku pikir ini keren sekali. Aku suka iri dengan teman-teman yang sudah pernah berfoto seperti model di tempat-tempat indah seperti itu.
  13. Kopdar komunitas blogger. Komunitas Kancut Keblenger. Aku sudah lama menjadi anggota di komunitas tersebut. Sekitar 4 tahun. Tapi tidak pernah sekalipun untuk ikutan Kopdar. Pernah sekali diajak oleh beberapa teman-teman blogger yang berasal dari daerah yang sama juga tapi aku tolak karena aku mengerti orang tuaku pasti tidak akan mengizinkanku.
  14. Ke festival Jepang semacam GJUI atau Bunkasai atau apapun itu yang penting bisa foto-foto bareng cosplayer. Aku bukan otaku (pecinta komik jepang *cmiiw*), tapi aku iri sekali dengan teman-teman yang sering datang ke festival-festival seperti ini. Aku ingin juga bisa berfoto ria dengan cosplayer yang lucu-lucu. Minggu depan aku dan adikku akan ke UNJ untuk menghadiri festival Jepang itu. Semoga tidak ada halangan ya. Amiin.
  15. Punya DSLR yang bagus. Akan ada mata kuliah fotografi di semester 3 atau 4 nanti. Aku ingin sekali bisa membeli DSLR dengan uang pribadiku karena aku tidak ingin menyusahkan orang tua. Doakan supaya aku bisa berhemat dan bisa kuliah sambil kerja agar bisa membeli DSLR yang bagus sebelum aku semester 3. Amiin.
  16. Makan macaroon. Sepele. Tapi ini memang salah satu keinginan terbesarku. Aku tidak tahu apakah di kota tempat tinggalku ada yang menjual macaroon atau tidak, tapi jika aku menemukannya, aku pasti akan membelinya.
  17. Dapet IP 4 di semester 1 ini. Amiin ya Allah. Doakan aku supaya aku bisa lebih ikhlas dan semangat menjalani kuliah di sini, walaupun dosen jarang masuk, walaupun tugas lebih banyak, walaupun lingkungan lebih keras.
  18. Punya Logam Mulia 4-5 gram hingga semester 1 ini berakhir (Januari). Ya doakan saja semoga aku bisa berhemat. Semoga aku bisa menabung lebih banyak lagi. Kalau bisa aku harus menabung 80% uang jajanku untuk membeli LM. Aku baru punya 2 gram, aku ingin sekali setiap 2 bulan aku bisa membeli 1 gram LM dengan uang jajan per bulan 500,000 bersih sudah termasuk ongkos, beli buku, biaya untuk tugas dan biaya tak terduga. Alhamdulillah aku bisa berhemat karena aku sudah tidak perlu naik angkot ke kampus, aku sudah bisa mengendarai motor.

Komentar

  1. semoga semnuanya nggak ditulis untuk sekedar jadi mimpi tapi beneran jadi kenyataan, santai aja nggak usah terlalu terburu-buru. Mulai mewujudkan dari yang paling mudah (masalahnya impiasnnya susah semua) hahahahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. sebenarnya gak susah susah banget sih, yang jadi kendala cuma konsistensi buat mewujudkannya aja. sekarang masalahnya gimana caranya supaya aku tetep semangat mewujudkan mimpi-mimpiku.

      Hapus
  2. Wuih - wuih banyak amat impian jangka pendek-nya. Gak kebayang jangka panjangnya :D Salam kenal :)

    BalasHapus
  3. kalau di jogja bisa ikutan kopdar bareng Komunitas Blogger Jogja :)

    BalasHapus
  4. Semoga apa yang diimpikan terwujud semua. Aamin :)

    Untuk yang blog banyak pengunjung itu, saran dari gue sih, munculin widget "follower" karena dengan begitu dia yang follow bakal terus update dengan blog, Annisa :)

    Ditunggu novelnya! :D

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …