Skip to main content

Untuk Kalian

Okay, rencana gue untuk blogging menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar kecuali dalam kata "Gue" gue sudahi. Gue sadar kalo emang bahasa slang lebih mudah daripada bahasa resmi.

Sebenarnya sekarang gue akan mempersembahkan sebuah puisi indah buatan gue untuk beberapa teman gue yang ya... tahu lahhh... rata-rata anak kelas 10 SMA ingin banget masuk kelas IPA pada tahun ajaran selanjutnya. Gue sendiri masih bingung sama mereka, memang apa jeleknya kelas IPS? Gue aja mau masuk kelas IPS kenapa kalian maksa ingin masuk IPA? Jadi puisi ini untuk teman-teman gue yang ingin masuk IPA tapi gagal dan pada akhirnya mereka masuk kelas IPS bersama gue dan teman-teman kelas IPS lainnya. Okay, to the point aja. Inilah puisi dari gue untuk kalian teman-teman gue tercinta.

Tidak. Jangan. Stop!
Jangan menangis
Jangan kau buang energimu

Jangan. Jangan. Jangan!
Kau hanya membuatku sedih
Kau hanya menyakitiku

Ini memang tak adil!
Ya, tak adil bagimu
Ini memang diskriminatif!
Ya, diskriminatif bagimu
Ini memang jalanNya!
Ya, jalanNya untukmu
Terimalah kawan!
Berpasarahlah!

Ini tak buruk karena ini tak busuk
Terimalah, kau akan bersamaku
Jangan kau melukai diri cantikmu!
Karena aku tak bisa terima
Karena aku mencintaimu

Okay, itu tadi adalah puisi ciptaan gue. Puisinya biasa-biasa aja, gak ada kata-kata kiasan. Beberapa hari yang lalu gue mimpi di kelas gue ditugaskan untuk bikin puisi. Faktanya gue menciptakan puisi ini setengah sadar, maksud gue mata gue masih setengah terbuka. Setelah gue sadar, gue langsung ambil handphone gue dan mencatat puisinya. Okay, ternyata inspirasi itu gak cuma bisa dateng kalau kita sedang benar-benar sadar tapi bisa juga datang saat kita setengah sadar.

See ya on my next post!

Comments

  1. Ane g bisa komen soal puisinya gan.. coz ane bukan orang yg suka bikin puisi n bukan penikmat puisi. Satu-satunya puisi yg bisa ane banggakan buatan ane sebagai berikut (judulnyapun ane g tau):

    Jatuh menyakitkan
    Cinta itu nikmat
    jatuh cinta menyakitkan nikmat

    brarti jatuh cinta itu bikin rusak nikmat gan.. hahahah (bahkan g terdengar seperti puisi).

    Btw, g ada salah masuk IPS kok, ane jg dulu kepengen banget masuk IPS. Tp, ane terpaksa isi pilihan IPA tuk bikin seneng ortu, ketika ditanya alasan masuk IPA ane cuma bilang:

    temen ane yg saranin ane masuk IPA, ortu jg pengen ane masuk IPA, padahal ane pengen masuk IPS, jadi terserah bapak mo masukin kemana. (dah ane translate pake bahasa ane yg telah disempurnakan)

    nah sekarang ane masih jadi orang yg blum jadi orang.. hehehe.. so, IPA g jamin ente bahagia. ^^

    ReplyDelete
  2. jujur puisinya... aneh. ya emang ipa gak jamin kita bisa sukses, gue juga awalnya dipaksa masuk IPA tapi gue nangis-nangis minta masuk IPS dan akhirnya alhamdulillah KESAMPAIAN. temen-temen gue yang rata2 pada pengen masuk IPA dan gak keterima malah bete dan gue yang jadi korban ke-bete-an mereka.

    ReplyDelete
  3. hmm...
    memang kalo udah ngomongin masalah jurusan di SMA, sih, rada ribet juga...
    Tapi semuanya itu bergantung ama niat kamu juga. Kalo kamu ngrasa lebih bahagia dan yakin di IPS, maka jreng-jreng, masuklah di IPS, tapi kalo kamu yakin di IPA, ya masuklah IPA.
    Mungkin kadang ortu sering maksa sesuatu yang ngga ada chemistry nya sama sekali ma pemikiran kita, tapi kadang, masukan mereka itu ada masuk akalnya juga. Cuma, ya gitu, ngga usah terlalu masuk ke ati karena ortu kan niatnya mah baik, pengen anaknya bahagia meski kadang ngga ngerti kalo caranya salah.
    But in the end, berhubung situ udah masuk IPS ampe nangis darah (lho?), skarang, waktunya buat kamu buktiin kalo di IPS, selain bikin kamu sendiri bahagia, kamu juga bisa bikin ortu kamu bahagia dengan jurusan pilihan kamu. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …