Skip to main content

alhamdulillah selesai (tapi suram sekali)

Alhamdulillah ya allah akhirnya masa-masa sulit sudah selesai! Ujian Akhir Semester 1 sudah selesai. Im so happy! Ujian dimulai dari hari Rabu tanggal 8 Desember 2010. Hari pertama ujian gue dateng ke sekolah agak siang. Terus gue bahas-bahas soal Agama. Bel berbunyi, pas gue masuk kelas, ternyata gue duduk sebangku sama kakak kelas cewek namanya kalau gak salah, kalau gue gak lupa adalah Archie. Orangnya cantik, tapi gak secantik gue *plak* denger-denger dia itu model majalah gitu deh, terus katanya dia juga sering nongol di tv lokal Banten. Tapi gue juga gak tau dan gak kenal. Ulangan gue berjalan lancar, saking lancarnya gue sampe gak tega sama diri gue sendiri buat liat hasilnya nanti yang bakal dibagikan hari sabtu. Tadi siang aja gue udah tau nilai dari beberapa mata pelajaran. Matematika = kurang dari kkm, kimia = kurang dari kkm, ekonomi = kurang dari kkm, fisika = (belum tau tapi kayaknya kurang dari kkm deh). Sumpah enek banget gue liat nilai gue. Dari seluruh mata pelajaran yang menurut gue paling gampang cuma bahasa jerman doing. Selama 10 tahun (wajib)+2 tahun(taman kanak-kanak) karir gue sebagai pelajar, baru kali ini nilai UJIAN gue HANCUR. Gue gak tega sama diri gue sendiri dan mama gue tersayang saat liat nilai gue yang super duper hyper ancur ini. Tadi aja pas gue pulang sekolah gue kasih tau mama tentang nilai gue dan reaksi mama adalah “oh jadi ulangan MIPAnya (mipa:matematika ipa) dibawah kkm semua?” haha mama udah shock gitu takut gue gak masuk kelas IPA. Gue sih gak peduli gue pengennya masuk IPS biar gue bisa masuk HI di Universitas Negeri favorit dan bisa kerja di kedutaan besar Indonesia yang ada di Turkey! Amen ya Allah! Dari kecil cita-cita gue emang pengen ke Turkey, kalau bisa tinggal disana malah. Soalnya disana banyak makanan enak dan pemandangannya bagus banget.

Okay, back to the main topic, sumpah ya gue sebel banget pas ulangan ekonomi, udah gue gak belajar, gak ngerti pula, ditambah yang ngawas gurunya killer banget. Nengok dikit, nama kita bisa di catet sama dia. Wah yaudah deh gue ngerjain seadanya alhasil ulangannya gue Cuma bisa dapet nilai 64 sebenernya tanggung banget tuh nilai. Tinggal 3 soal lagi aja gue udah lulus kkm. Gue nyesel banget gak belajar ekonomi. Ah menyebalkan! Terus pas ulangan kimia, sebenernya gue bisa aja kerja sama dengan temen gue, tapi sayangnya gue terlalu takut buat nengok kebelakang, apalagi posisi duduk gue di bangku paling depan. Ih padahal kalau gue bisa kerja sama mungkin gue bisa lulus kkm. Ahhhhhhh ditambah lagi orang yang duduk sama gue gak bisa bantuin gue karena dia juga kayaknya sih kesulitan sama soal-soal ujiannya. Gue jadi iri sama temen gue yang lain, yang dibantuin sama kakak kelas buat nyelesaiin soal ujian. Kata temen-temen gue, “nisa, yang duduk sama lo cantik tau, terus dia tuh pinter ya? Keliatannya dia gak pernah nanya-nanya deh” gue jawab, “iya emang cantik, tapi dia BBMan terus sama kakak yang duduk sama si Gani” ; “apa? Buset, gue kira pinter tuh orang” temen gue yang lain berkata, “ih tapi cewek yang duduk sama si Gani tuh tukang nyontek juga tau, masa ya dia tanya sama orang yang duduk didepannya gini: eh nomer 1-10 bacain cepet!, heeeeehhh gue kira tuh orang alim, gak taunya dibalik tampang yang alim tersimpan eeee” (muka aneh). Yah sepertinya hanya itu yang bisa gue ceritain tentang UAS gue (yang suram). Gue udah ngantuk soalnya udah malem banget nih.

Ah pokoknya ujian kelas X semester 1 di SMA adalah ujian tersuram dalam sejarah perjalanan gue sebagai pelajar.

Comments

Popular posts from this blog

Review: Himouto! Umaru-chan (Anime TV Series)

Judul                 : Himouto! Umaru-chan Penulis              : Takashi Aoshima Sutradara         : Masahiko Ohta Tahun Tayang : 2015
Himouto! Umaru-chan adalah serial manga yang  ditulis oleh Sankaku Head yang kemudian diadaptasi ke dalam serial televisi pada tahun 2015 lalu, tepatnya anime ini tayang pada tanggal 9 Juli 2015 hingga 24 September 2015.
Kemarin saya baru saja selesai menonton serial anime ini. Hanya ada 12 episodes, sehingga tidak membutuhkan banyak waktu untuk mengetahui akhir cerita serial anime bergenre komedi ini.

Umaru adalah seorang gadis SMA yang sangat pintar, berbakat, baik hati, sangat cantik, serta menarik, sangat sempurna sehingga semua orang menyukainya. Namun sifat-sifat tersebut berubah drastis seketika Umaru masuk ke dalam apartemen kecil kakaknya, Taihei. Umaru berubah menjadi seorang pemalas. Ia hanya mau bermain game, makan, dan tidur.

Oke, langsung lanjut ke episode list of Himouto! Umaru-chan: Episode 1: Umaru and Onii-chan Episode 2: Umaru and Ebina Cha…

Review: Hana Korean Restaurant Cilegon

Hello, anyeong haseooo hehehe.
Liburan ini rata-rata aku habiskan waktuku di rumah menjalani hobi-hobi yang membahagiakanku, tapi aku sempat keluar bermain bersama teman-teman SMA beberapa kali (sebenarnya dengan si itu-itu saja sih). Nah, kemarin tanggal 2 Februari setelah aku ikut seminar di kampus, aku reunian lagi dengan teman-teman SMA, tapi kali ini bukan makan-makan dan ngobrol ngalor-ngidul di tempat makan mainstream yang biasa kita sambangi, melainkan di Hana Korean Restaurant yang terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani No. 14, Kel. Kedaleman Kec. Cibeber, Cilegon, Banten seberang Giant Pondok Cilegon Indah.
Karena ini pertama kalinya aku ke restoran Korea (biasanya gak berani coba-coba makanan aneh, biasanya gak punya uang, biasanya gak ada temen yang ngajak), jadi begitu ada yang ngajak, aku pasti seneng banget dan gak nolak, dan pastinya berniat untuk bikin reviewnya.
So here i go, im going to review this Korean Restaurant.
Bagi teman-teman yang berjalan di Jalan Raya Cile…

Piknik Murah Meriah Ke Gunung Pinang

Kemarin Kamis, 26 Januari 2017 aku dan temanku Muhtar main ke Gunung Pinang di Jalan Raya Serang-Cilegon, tepatnya di Kramatwatu, Kabupaten Serang, tengah-tengah antara Kota Serang dan Cilegon. Tiba-tiba saja Rabu kemarin sepulangku dari Bogor Muhtar mengajakku main, karena aku penasaran sekali dengan spot foto Gunung Pinang yang sedang hits di kalangan anak gaul Serang-Cilegon, akhirnya aku mengajaknya main ke sana.
                That was the first time we are going there. Aku baru tahu kalau kami harus beli tiket dulu seharga Rp. 10.000,00 per orang untuk bisa naik ke puncak. But hey, Rp. 10.000,00 is worth to buy! Begitu beberapa meter motor ini melaju ke puncak yang cukup terjal, kami sudah merasakan sejuknya udara karena oksigen dari pepohonan di sekitar kami. Sangat berbeda dari beberapa saat lalu saat kami masih berada di jalan raya, panasnya Serang tiba-tiba diganti dengan sejuknya udara di Gunung Pinang yang menyegarkan. Cukup jauh jika harus berjalan kaki …